Latif Anshori Kurniawan

Faedah Berbahasa Indonesia

Month

Maret 2009

Jangan Pernah Takut untuk Mencoba

Setiap insan memiliki kekuatan dan kedigdayaaan sendiri-sendiri. Akan tetapi, kadang rasa malas yang menghinggapi begitu berarti dan menghambat laju sehingga merasa tidak ada kuasa untuk bertindak. Jangan pernah takut untuk mencoba segala hal yang dapat membangun, mengembangkan potensi yang ada… Continue Reading →

Hari-hari Monoton

Hari ini, hampir sama dengan hari sebelumnya. Bangun pagi, shalat Subuh, merendam pakaian, mandi, beranjak ke kampus sebelum pukul 6.30 WIB. Tiap pagi, tiap hari, selalu begitu. Yah, beginilah saya. Di hari-hari monoton, sempat ngiri dengan teman-teman kos yang hpnya… Continue Reading →

Menjelang Ujian Tengah Semester Genap

Ups, satu minggu lagi ujian tengah semester genap, dan alasan klasik yang sering dikeluhkan, pada umumnya, siswa: “Duh, nggak ada persiapan apa-apa, nih…! Gimana, dong, bentar lagi mau ujian mid..!? Harus cari bahan buat belajar SKS (Sistem Kebut Semalam), atau… Continue Reading →

Allah Tidak Pernah Tidur, Kok!

Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak pernah tidur. Segala hal yang menimpa diri kita, jika itu menyenangkan dan membahagiakan, bersyukurlah, tetapi jika musibah atau masalah menghampiri kita, bersabarlah, karena segala hal itu datangnya/ berasal dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, Rabb yang… Continue Reading →

Ketika Menikmati Kesendirian

Sempat mengeluh kepada seorang teman, “Huh, jomblo. Kapan ‘ku nikah, ya?” dan dia pun menanggapi, “Bersabarlah! Sesungguhnya, urusan jodoh itu sudah ada yang mengatur.” “Udah, deh, jika ditanggepi begitu, nggak bisa ngobrol lagi alias selesai.” Perkara ini memang sempat membuat… Continue Reading →

Malas

“Huh, malas, nih! Mau ngelakuin hal ini, hal itu, terasa tiada daya…. Mending tidur saja, kali yah…!” Malas, bukankah itu fitrah manusia…? Siapa bilang…?! Malas memang merupakan salah satu sifat manusia, tetapi sayang, malas termasuk jajaran sifat buruk manusia. Setiap… Continue Reading →

© 2017 Latif Anshori Kurniawan — Powered by WordPress

Theme by Anders NorenUp ↑