Latif Anshori Kurniawan

Faedah Berbahasa Indonesia

Category

Pribadi

Hidup ini…

Hidup ini tidak harus memilih, tetapi dipilih sehingga tinggal menjalani segala hal yang tersisa di sisa-sisa usia kita. Tidak harus susah, gundah, dan gelisah, tetapi bisa juga harus bahagia. Hidupku-hidupmu indah, sejak kemarin, hingga hari ini, esok, dan seterusnya. Ambil… Continue Reading →

Mencari Skripsi Penelitian Kualitatif Naturalistik

Beberapa bulan lalu, saya disibukkan dengan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Nah, sekarang, saya dipusingkan dengan Penelitian Kualitatif Naturalistik. Penelitian ini menitikberatkan pada pengamatan suatu fenomena yang dilakukan oleh peneliti. Peneliti tidak memberikan threatment apa pun karena tugasnya hanya mengamati, mendeskripsikan… Continue Reading →

Hari-hari Monoton

Hari ini, hampir sama dengan hari sebelumnya. Bangun pagi, shalat Subuh, merendam pakaian, mandi, beranjak ke kampus sebelum pukul 6.30 WIB. Tiap pagi, tiap hari, selalu begitu. Yah, beginilah saya. Di hari-hari monoton, sempat ngiri dengan teman-teman kos yang hpnya… Continue Reading →

Menjelang Ujian Tengah Semester Genap

Ups, satu minggu lagi ujian tengah semester genap, dan alasan klasik yang sering dikeluhkan, pada umumnya, siswa: “Duh, nggak ada persiapan apa-apa, nih…! Gimana, dong, bentar lagi mau ujian mid..!? Harus cari bahan buat belajar SKS (Sistem Kebut Semalam), atau… Continue Reading →

Ketika Menikmati Kesendirian

Sempat mengeluh kepada seorang teman, “Huh, jomblo. Kapan ‘ku nikah, ya?” dan dia pun menanggapi, “Bersabarlah! Sesungguhnya, urusan jodoh itu sudah ada yang mengatur.” “Udah, deh, jika ditanggepi begitu, nggak bisa ngobrol lagi alias selesai.” Perkara ini memang sempat membuat… Continue Reading →

© 2017 Latif Anshori Kurniawan — Powered by WordPress

Theme by Anders NorenUp ↑