Kajian Islam: Gugus Pranala

Berislam adalah berkehidupan. Tanpa Allah Menciptakan Islam, entah bagaimana kehidupan duniawi ini. Alhamdulillah atas nikmat Allah berupa agama nan mulia ini. Alhamdulillah, Allah Anugerahi Hidayah-Nya kepada kita (semoga terus-menerus, selamanya, dan hingga akhir hayat—amin). Salah satu kewajiban kita, di samping peribadatan nan utama, adalah menuntut ilmu (Islam) nan sahih. Apabila ruang dan waktu begitu berbatas, subhanallah walhamdulillah, Allah Mengakomodasi kita dengan serbaneka Kemahapemurahan-Nya, salah satunya adalah mengakses perbendaharaan Islam melalui layanan internet.

Berikut beberapa pranala (tautan, links) laman situs web ihwal khazanah pengetahuan Islam nan sahih dan kredibel—insya Allah. Pranala-pranala luar negeri (asing) ini dikumpulkan atau disarikan atas keberbatasan saya sehingga dimohon untuk menyampaikan koreksi bila mendapati hal yang perlu diluruskan. Walaupun demikian, semoga pranala-pranala pustaka Islam di bawah ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya sehingga dapat dituai serbaneka faedah kehidupan darinya!

Anjuran dari segenap ulama dan asatiza kepada kita, sekalipun telah Dimudahkan Allah sehingga kita dapat mengakses ilmu melalui pelbagai peranti dan perangkat gawai nan praktis, hendaknya kita tetap menghadiri majelis ilmu dan ber-mulazamah langsung di depan ustaz/ustazah—hal ini sebagai pengingat pokok saya pribadi.

Berhati-hatilah sebab tidak semua majelis kajian atas nama Islam bersungguh hati membawa amanah agama Islam kita nan mulia. Sila berkonsultasi kepada asatiza dan para ikhwan se-manhaj terdekat perihal kajian Islam sahih dan tepercaya di daerah tinggal Anda! Selalulah berpegang pada nasihat dari asatiza dan ikhwah saleh lainnya, bersatulah bersama mereka! Hayyakumullah!

Pranala Laman Para Ulama Islam (Berbahasa Arab)

Pranala Laman Berbahasa Inggris

Catatan:
Untuk pranala dalam negeri (dalam bahasa Indonesia), Anda dapat dengan mudah mengaksesnya melalui tampilan pokok blog ini, sebagaimana dicantumkan pada bilah menu widget kolom bawah-kiri-atas dengan label: Akidah Islam. Apabila ada koreksi atau masukan, barangkali pula terdapat pranala yang tidak berfungsi dengan semestinya, tolong jangan sungkan-sungkan menghubungi kami.

Terima kasih. Jazakumullah khairan katsiran.

Nas-‘alullah: as-salamah wal-‘afiyah.
[Kita memohon—hanya—kepada Allah: keselamatan dan perlindungan.]