Latif Anshori Kurniawan

Syarat dan Ketentuan Penggunaan

Term of Use

Penyangkalan (Disclaimer)

Mohon dimaafkan bila kami tidak menjamin apa pun dari aktivitas meramban Anda (sebagai pengunjung) pada laman blog ini. Seluruh konten tulisan adalah berasal dari kami. a.n. Latif Anshori Kurniawan, selaku penulis dan pengelola blog. Hal ini karena blog ini merupakan ragam blog pribadi sehingga bersifat independen (tidak berkait dengan pandangan sikap dan kebijakan perseorangan ataupun lembaga/organisasi mana pun).

Kami sepenuhnya tidak menjamin mutu/kualitas konten tulisan yang ada. Tidak jarang penulis/pengelola melalukan pembaruan (update) dan/atau revisi (perbaikan, koreksi), baik substansi maupun slug/URL konten, tanpa memberitahukan kepada pengunjung/pembaca. Oleh karena itu, apabila ada tulisan/artikel yang telah dibagikan, dimohon untuk acap memeriksa balik ke blog ini sesering mungkin (secara berkala). Kami sangat terbuka bila konten tulisan/artikel dapat digunakan untuk mendukung aspek edukatif dan berfaedah bagi pengembangan pengetahuan (sebagaimana dinyatakan pada laman Ihwal—laman depan utama blog ini).

Dukungan untuk Pengetahuan Terbuka

Kami menggunakan lisensi terbuka untuk pelbagai konten dari pos-pos blog ini dengan harapan seluruh informasi dapat menambah khazanah pengetahuan yang ada. Terbuka (open) dalam arti juga bebas dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Semangat ini selaras dengan serbaneka proyek pengembangan teknologi berbasis sumber-terbuka (open-source) sehingga kami berharap lebih jamak dan acap menjadi sebab maslahat bagi sesama.

Sedikit pun kami tidak memungut donasi (atau kontribusi urun dana) untuk pengembangan blog ini dari pihak mana pun (di luar penulis/pengelola), terlebih dalam rupa iklan atau endorsement. Kami sekadar mendukung pembebasan (bebas-akses) dan keterbukaan pengetahuan sehingga lebih dapat dirasakan oleh seluruh kalangan. Kami berharap sumbangsih sambung wicara pengunjung/pembaca guna diskusi klinis dan kritis untuk pelbagai konten blog ini.

Pengakuan-Penghargaan (Acknowledgements)

Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menjadi bagian inspirasi kami—atas Izin-Nya—sehingga kami menginisiasi dan mengembangkan web/blog ini. Berikut beberapa pihak yang dapat kami sebutkan.

Mohon dimaafkan bila kami kurang dapat menyebutkan atau menampung seluruh pihak yang turut serta memajukan blog ini. Baik pihak yang telah disebutkan maupun yang belum ada, kami menyampaikan beribu terima kasih.