Bismillah

Fajar ini, saya dibangunkan-Nya di rumah ibu. Sesekali, tidak berlama-lama di rumah kos-lah. Rasanya, memang luar biasa berbeda. Seakan bertemakan jet lag, sesuatu yang sungguh-sunggu berbeda sehingga irama tubuh pun sedikit terganggu.

Mengawali hari dengan tanpa menyentuh media sosial, seragam Twitter atau Facebook (hei, ini blog, bukan jenis media sosial), lebih menyegarkan diri untuk mengawali hari.

Yah, saya tipikal orang yang tidak begitu terlalu mencandu teknologi. Akan tetapi, tidak dapat dikatakan pula sebagai orang yang bisa lepas sepenuhnya atas keberadaan teknologi. Teknologi tetap penting. Ia merupakan sarana untuk menunjang atau sebagai daya bantu pengungkit untuk hidup yang lebih baik. Malah, jika kita dapat memanfaatkan teknologi secara maksimal dan membermanfaatkannya sedemikian rupa, bukan tidak mungkin ia mendatangkan keberlimpahan pahala untuk kita.

Sama seperti pagi ini yang, insya Allah, masih akan penuh manfaat dengan cara yang lain. Pagi yang begitu tenang nan menentramkan. Hemm. Betapa tidak. Suasana pegunungan yang diturunkan dari lereng Gunung Lawu masih dapat dirasakan di daerah (sebuah dusun sekaligus nama besar kecamatan) Kerjo (kode pos: 57753, jika GPS Anda kurang dapat mendeteksi, setidaknya bisa dilacak melalui Tiki/ JNE, he he he) ini.

Walaupun aroma perkembangan sebagaimana di kota kabupaten sudah meruak di sini, tetapi kekampungannya yang asri masih luar biasa berkesan. Sebuah daerah mungil yang benar-benar ndesit. Barangkali, terpencil, tetapi sudah tidak sepenuhnya lagi.

Seolah, daerah perbatasan ini (antara kota Kabupaten Karanganyar dan Sragen, sebelah barat daerah Jenawi) menjadi sentra perhatian para pengguna jalan lintas.

Sayang sekali, pagi ini masih sebentar. Saya harus bersegera beranjak ke rumah kos dan selanjutnya ke Solo untuk pelbagai banyak aneka keperluan insya Allah. Panggilan alam, he he. Berharap sekali, kelak, istri saya berkenan dengan daerah Kerjo ini meskipun kami berumah di luarnya. He he. Amin.

Selamat pagi, pembaca yang buudiman. Selamat beraktivitas. Sukses selalu…! Amin.

Salam hangat,
Latif Anshori Kurniawan