Membaca, Membaca, dan Membaca

Bismillah.

Pada beberapa hari terakhir, saya membaca beberapa buku. Saking asyiknya membaca sehingga tidak terkontrol, terabaikan banyak hal, terutama beberapa tugas tertenggat dalam waktu dekat.

Ternyata, jika kita sudah benar-benar menikmati bacaan-bacaan yang berserakan di depan kita, hal itu cukup membahayakan. Akan tetapi, ada sedikit harap yang saya rasa setelah membaca. Rasanya, ada gairah ketika berpindah pada aktivitas yang lain di luar membaca, seakan tersemangati dan tersulut penuh gairah.

Barangkali, ketika membuka halaman demi halaman buku, sudah dibebankan energi yang cukup ketika membacanya. Nah, dari olahlatih ringan itu, sudah memompa sedikit gairah untuk aktivitias setelahnya. Sekadar asumsi pribadi, tetapi sungguh, coba Anda membaca ketika kurang bergairah. Rasanya, setelah membaca beberapa menit atau jam, muncul gairah dari dalam diri Anda.

Apalagi, jika bahan-bahan bacaan kita berkesesuaian dengan hasrat (passion) kita. Dijamin, bakal menyenangkan.

Tidak kalah penting adalah memilih bahan-bahan bacaan yang baik dan dapat dipercaya. Jamak didapati di pelbagai toko buku, bahan-bahan bacaan yang kurang baik untuk dikonsumsi. Berbijak dalam memilih buku…!

Hei, buku apa saja yang sudah Anda baca..!? Mengapa tidak diulas dan berbagi pandangan dengan saya di sini..?! Saya tunggu wartanya, ya….

Selamat membaca…!

Salam hangat,
Latif Anshori Kurniawan