Ikhwah (bahasa Arab: saudara-saudara—bentuk jamak/ plural, bentuk tunggalnya adalah ikhwan) Salafiyyah (Ahlus-Sunnah wal-Jamaah) di Cilacap, disaksikan Kapolres Cilacap, mendukung Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menolak keberadaan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Hal ini merupakan kabar yang dirilis resmi dan menggembirakan bagi segenap kaum Muslimin di Indonesia.

Salah satu instansi ber-manhaj (bermetodologi dakwah) Salafiyyah, yaitu Yayasan Al-Mansuroh Cilacap, berkunjung (beraudiensi) di Polres Cilacap pada pekan ini. Disebutkan bahwa audiensi tersebut dihadiri oleh Ustaz Abu Najm Khotib hafizhahullah dari Ma’had (Pondok Pesantren, Ponpes) An-Nur Ciamis selaku pembina pengajian di Selok Jero Nusakambangan, Ustaz Iqbal Nur Muhammad hafizhahullah dari Masjid Al-Jihad Al-Mansuroh Cilacap, dan Ustaz Tohari hafizhahullah dari takmir Masjid Al-Muwahidin Selok Jero. Sebelum agenda kunjungan ini, sekitar dua pekan sebelumnya, bekerja sama dengan Polres Cilacap, telah diadakan dauroh (pengajian akbar) yang diisi oleh Ustaz Afifudin as-Sidawy hafizhahullah, membahas perihal bahaya kesesatan ISIS bagi Islam dan NKRI.

Kapolres menandaskan kepada publik bahwa faktanya, ikhwah Salafiyyah siap bekerja sama dengan Polri (Pemerintah) menjadi benteng keamanan di Nusakambangan, terutama bagian barat—sebagaimana dinukil dari RRI. Hal ini mengingatkan isu yang diembuskan oleh ISIS yang mau menyerang Nusakambangan. Alhamdulillah, seperti yang dimotivasikan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko, pemerintah Indonesia sangat siap menghabisi ISIS. Segenap Salafiyyin (ikhwah Salafiyyah) mendukung penuh aparat pemerintah, TNI-Polri, dalam menghancurkan kejahatan ISIS.

Apabila Anda mendapati unsur-unsur radikalisme di Indonesia, baik berkait dengan kelompok teroris ISIS (atau kelompok radikal mana pun) maupun pihak-pihak yang gemar atau mendukung mereka (biasanya, suka mencela pemerintah serta berdemonstrasi di jalanan dan/atau berbuat anarki mengatasnamakan Islam), tidak perlu ragu dan takut, sila lapor pada pihak berwenang secepat mungkin agar segera ditindaklanjuti untuk kemaslahatan Muslimin di Indonesia.

ISIS merupakan salah satu organisasi teroris (Khawarij), selaik Taliban dan banyak semacamnya yang lain. Khawarij bukan bagian dari Islam. Khawarij merupakan musuh Allah Subhanahu wa Ta’ala yang sudah muncul sejak masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam belum wafat.

Semoga Allah Melenyapkan para Khawarij di mana pun mereka berada! Amin!