Saat Galat SMTP

Saat Galat SMTP

Kadang kala, kita ingin mengirim sebuah surat elektronik (pos-el, surel) kepada seseorang atau sebuah organisasi/lembaga. Surel kita pun sederhana, menggunakan rumah (hosting) berbayar pribadi, yang acap mudah diakses bahkan melalui CPanel. Dengan kata lain, surel kita pun tidak sehebat Gmail atau layanan surel asing lainnya.

Teknologi surel yang digunakan masih sederhana, qadarullah, ada kalanya sempat membuat kita kebingungan lantaran galat yang muncul secara tidak sengaja. Salah satunya, ketika kita mengklik tombol menu kirim (Send), kita mendapati sebuah galat (pesan kesalahan) yang muncul. Galatnya barangkali selaik di bawah ini.

SMTP Error (-1): Connection to server failed.

Tidak perlu panik, Bapak/Ibu! Galat tersebut masih acap terjadi bila kita menggunakan layanan hosting mandiri. Untuk memecahkan permasalahan galat tersebut, sila kunjungi laman ini. Sila ikuti langkah-langkah atau prosedur yang diperikan dari pranala tersebut.

Apabila Bapak/Ibu masih acap mendapati galat serupa, elok selekasnya menghubungi administrator sistem yang mewenangi hosting surel yang digunakan. Lantaran termasuk galat yang masih umum terjadi, masalah tersebut semestinya juga mudah diatasi dengan segera, tidak lupa–tentu–dengan Izin-Nya.

Hal ini tampak remeh, tetapi cukup riskan bila dibiarkan berlarut-larut. Elok segera ditangani karena kita tidak akan pernah tahu kapan kita akan menggunakan surel kita pada momen penting, terlebih genting. Semoga berfaedah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *